Cari Blog Ini

Jumat, 31 Desember 2010

AFF Cup... like WTH Malaysia!?


Gw tidak begitu heboh soal bola, tetapi jika ini mengenai Indonesia vs. Malaysia gw cukup heran. Padahal Timnas Indonesia (a.k.a "Tim Garuda") di AFF Cup udah keren loh! Udah termasuk pemain sepak bola yang hebat. Tau-tau... Malaysia yah... berbuat curang.

Bukan pemainnya sih, bukan! Tapi supporternya ya... dang, why!? Mereka make mainan laser dan bubuk gatal. Akhirnya, Malaysia mengalahkan Indonesia dengan nilai 4 - 0.WTH!? Parahnya lagi, hal itu juga terjadi dengan tim Vietnam! Yah, itu yang aku lihat di bacaan berita.

Terus, orang-orang Indonesia yang merupakan fans Timnas menjadi semangat dengan Indonesia mencetak skor 5 untuk pertandingan berikutnya. Sepertinya gerakan tersebut bernama Garuda Fights Back. Yah... mereka jadi sangat optimis, dan gw takut mengenai perasaan mereka jika ternyata Indonesia kalah.

Dan ternyata... Indonesia menang... tapi kalah!!!!! Yah, Malaysia udah menang karena curang, dapat piala lagi!! Orang kayaknya tabah aja, kayak sok tabah, SOK "GARUDA SELALU ADA DI DADAKU MESKI INDONESIA KALAH" tapi gw nggak. Habis Malaysia menang karena kecurangan! Rasanya ingin menghajar yang naburin bubuk sehingga Markus kegatalan dan yang main dengan laser. Gw ingin membuat Kaito dari lagu "Sayang" untuk merusak laser bodoh mereka dan mengancam mereka berserta yang menaburin bubuk dengan pedangnya yang super panjang sehingga mereka meminta agar permainan babak pertama didiskualifikasi.

Jadi sebel, gw ingin FIFA untuk mendiskualifikasikan Malaysia (karena kecurangan mereka) sehingga Indonesia menjadi juara AFF, tidak hanya meminta denda dari mereka sebanyak sekian banyak dolar AS dan tidak memperbolehkan mereka mengadakan atau mengikuti pertandingan selama 4 tahun.

Sebenarnya aku menganggap Indonesia sebagai juara AFF Cup, hanya berusaha membayangkannya sesulit dengan menganggap bahwa Timor Timur masih bagian dari NKRI.

Kamis, 23 Desember 2010

Korupsi ada di mana-mana...

Gambar oleh ゆーりん@北乃友利

Ternyata ada lagu KAITO bagian dari Seven Deadly Sins, seri oleh mothy/Akuno-P mengenai Tujuh Dosa Besar di dunia ini. Seri ini termasuk lagu Daughter of Evil oleh Kagamine Rin. Nah... lagu Kaito ini mengenai dosa "serakah" atau avaritia dalam bahasa Latin. Lagu tersebut menceritakan seorang hakim muda yang mengadili beberapa kasus, termasuk kasus korupsi. Akan tetapi, menurut terjemahan seorang di Internet, hakim ini menjadi jahat karena menganggap harta pengadilan sebagai milik sendiri. Nama lagunya? Akutoku no Jajjimento / 悪徳のジャッジメント artinya "Pengadilan Korupsi"!

Aku jadi senang kalau unsur-unsur dari lagu-lagu Kaito dapat dihubungkan dengan negara Indonesia, termasuk lagunya Sayang. Nah, kalau lagu ini membuat aku memikirkan beberapa kasus korupsi di Indonesia, termasuk kasusnya Gayus. Gayus udah korupsi, jalan-jalan ke Bali lagi! Dan karena Sayang mempunyai unsur Bali...

Sayang + Akutoku no Jajjimento = GAYUS

Iya, aku agak gila mengenai ini. Ngomong-ngomong, mengenai korupsi, korupsi merugikan rakyat dan mencegah pembangunan untuk mereka. Tentulah bahwa hal ini tidak bagus. Seperti kata seseorang di Internet: "Korupsi dan Privatisasi => Makin Korup"!

Senin, 29 November 2010

PV yang kubuat



Gw bikin ini loh! Beneran! Aku Kuzlalala/PrincessKuzlalala, jadi jangan mengira bahwa gw orang gila yang suka berbohong!

Minggu, 28 November 2010

Aaaaah! Bingung nih!

Aku SUKAAAAAAAAAAAAAA BANGET dengan lagu "Sayang"! Itu loh, karena lagunya bertema Indonesia.



Iya, saking tergilanya loh! Tapi karena tidak ada terjemahannya, gw meminta kepada seseorang user di YouTube. Katanya sih, iya bakal menerjemahknnya, tapi katanya agak lama karena dia terlalu sibuk...

Terus gw mendengarkan lagu ini:



Lagunya bertema Indonesia juga. Tetapi dinyanyikan oleh Luka Megurine. Terus gw minta translate lyricnya di VocaloidOtaku.net, terus... malah langsung ditranslate sehari kemudian!

AAAAAAAH! Gw jadi pengen minta translate lagu "Sayang" di VO.net, tapi udah terlanjur minta sama orang lain. Apalagi jika gw g sabar untuk membuat versi Indonesia karena orang lain berharap lagu "Sayang" itu lagu Indonesia, tetapi sayang lagu itu berbahasa Jepang, jadi gw pengen membuat lagu versi Indonesianya!

Ngomong-ngomong ada iklan yang (agak) menggunakan lagu Ievan Polkka oleh Hatsune Miku!

Senin, 22 November 2010

Home Run!


Wah, aku senang sekali! Meskipun (mungkin) gw sedang PMS, gw sempat lari sampai ke home base saat main softball! Padahal sebelum memukul gw bilang "Gw bikin inning aja!" karena 2 orang sudah out dan apabila gw out juga, terjadi inning. Seneng deh!

Udah lah, pendek aja blog ini, habis banyak tugas!

Kamis, 18 November 2010

Aoi

Aku paling suka sama KaiMiku, yaitu pasangan yang terdiri dari Kaito dan Hatsune Miku. Akan tetapi, aku tidak suka mereka berpacaran. Aku suka mereka sebagai kakak adik. Habis lumayan mirip! Jadinya aku membuat sebuah fanfic! Baca ya!

Minggu, 07 November 2010

Benar atau Salah??


Gw lagi bingung...

Beberapa hari yang lalu gw, Dina, Satvika, dan yang jarang gw sebutkan di blog gw Tasya dan Ipeh, serta anak kelas 8 (dan kelas 7??) dipanggil oleh wakil ibu kepala sekolah yang meminta gw untuk menggambar dia tetapi gw belum ada waktu luang dan masih dalam keadaan malas sampai saat ini ke kantornya. Gw nebak bahwa kami akan melakukan lomba.

Eh, ternyata benar! Katanya kita akan melakukan lomba kording (koran dinding) di sebuah sekolah. Sepertinya karena melihat karya mading kita yang memperoleh juara satu dengan pengorbanan yang tidak begitu mempengaruhi batin gw.

Akan tetapi, ada sesuatu hal yang tidak beres.

Gw melihat keterangan lomba tersebut, dan keterangan tersebut mengatakan bahwa yang ikut harus kelas 7 dan 8, padahal kita anak kelas sembilan. Gw kemudian mengatakan kepada wakil kepala sekolah yang juga berprofesi sebagai guru bahasa Indonesia bahwa kita terlalu tua untuk ikut lomba. Beliau (enakan pakai "dia", tetapi orang suka bilang g sopan... tuh kan? bahasa inggris lebih gampang?) bilang kalau kita berbohong saja.

Tetapi, gw bukan jenis orang yang sukan berbohong, jadi gw panik deh! Wakil kepala sekolah bilang bahwa ada anak SMA pun yang masuk ke dalam lomba anak SMP. Setelah itu salah satu dari teman gw bilang ntar kalau yang bohong bukan gw, tetapi orang lain, jadi secara teknis gw nggak berbohong. Kemudianlah gw sudah merasa tidak apa-apa. Kita dijelasin sampai-sampai kita melewatkan salat Zuhur (ah, tapi kan bukan karena kelalaian kan? Iya, 'kan?)

Sehari kemudian, Dina sudah merasa semangat untuk mengatur kording tersebut yang temanya baru akan muncul pada hari-hnya. Dia menebak (atau "menaksir" yang suka disebut oleh Andrea Hirata) bahwa temanya mengenai Nasionalisme, Idul Adha dan ya... pastilah tau sendiri. Kemudian Dina memutuskan bagian pekerjaan kita. Gw menjadi penggambar karikatur (apalagi jika gw suka dengan genre black comedy) dan pengatur tempat artikel-artikel. Tetapi katanya mengenai hal itu saat waktu lomba saja.

Esok harinya setelah hari yang gw sebut "sehari kemudian" di post ini, Dina kelihatan muram sambil mengatakan kalo lombanya g jadi. G jadi? Kenapa? Dina bilang "Tanya aja ama Tasya?" karena dia yang mengatakannya (kata dia). Kemudian gw bertanya kepada Tasya, tetapi dia menjawab "Nggak tau." Bingung deh gw. Saat pelajaran berlangsung, Dina nggak bolehin gw ngomong ama dia. Terus dia ngomongin tentang gw dan wakil kepala sekolah dan lomba kording tersebut.

"Gw g sebel ama lu atau wakil kepala sekolah", kata Dina jika ditaruh kedalam post ini "Kan bagus kan kita g jadi bohong? Bohong 'kan dosa! Ah udahlah lupakan saja masalah ini!" Kemudian setelah beberapa saat yang diam, dia ngomong lagi "Padahal gw udah susah-susah cariin artikel, udah memilih temanya... Kamu tau 'kan orang yang dicalonkan tapi g jadi. Gw merasakan hal itu."

Ya, diperkirakan Dina seperti itu. Gw bertanya "Jadi lomba kordingnya g jadi karena
gw?" Ia menjawab "Tanya aja sama Wakil Kepala Sekolah".

Pada saat istirahat, gw ditemani oleh Satvika (karena gw ingin memperdengarkan alasan tersebut kepada Satvika juga dan sekalian Satvika ada urusan ringan dengan Tata Usaha) untuk bertanya kepada beliau yang kebetulan sedang menduduki jabatan guru Piket hari Kamis.

Gw nanya "Lombanya g jadi ya?".
Beliau menjawab "G jadi, nak."
"Kenapa?"
"Habis Ibu terunggah(?) oleh ucapan Lala, 'Tapi itu bohong!'. Kemudian Ibu berpikir bahwa bohong tidak membawa berkah, kemudian dibatalkan saja. Maaf ya, jangan kesal."
"Tapi ada temanku ada yang masih kesal, Bu."
"Kalau begitu itu urusan Allah aja."

Kalau diperkirakan seperti itu. Tapi yang dipetik adalah unsurnya, bukan kata-kata persisnya. Emangnya menghafal lirik lagu yang telah menjadi salah satu kelemahan gw? -_-"

Gw nanya ke Satvika apakah ia setuju mengenai batalnya lomba tersebut. Katanya setuju karena nggak pantes anak kelas 9 ikut lomba anak kelak 7 dan 8. Terus malam sebelumnya, gw juga berpikir jika lomba-lomba kording (seperti se-DKI atau se-Indonesia) waktunya bertepatan dengan waktu Ujian Nasional atau tidak. Setibanya di rumah gw mengumumkan batalnya lomba ke Ibu, terus Ibu mengatakan "Bagus kalau begitu!"

Tapi gw merasa bersalah kalau gw membuat Dina bertingkah laku seperti itu. Tapi gw merasa benar juga, bukankan berbohong itu buruk, ya? Gw seakan seperti menentang Robin Hood yang suka melakukan kebohongan demi kebaikan.

Musik yang menggambarkan suasana ini (sepertinya. maaf kalau nggak cocok).



----

Maaf ya, guru bahasa Indonesia yang sedang membaca post ini. Saya belum selesai mengerjakan resensi buku Padang Bulan. Saya ngumpulinnya hari Selasa aja, ya?

Rabu, 27 Oktober 2010

Naoto Fuuga!



Naoto Fuuga adalah pengisi suaranya KAITO si Vocaloid. Umurnya hampir sama dengan ibu gw. Genre khasnya dia sepertinya anime zaman 90-an yang kakak-kakak gw lagi demen saat mereka kecil. Suaranya sekeren KAITO, mungkin lebih keren lagi!

Terus tau nggak, kalau Naoto Fuuga-san pernah dubbing tokoh pangeran di film Cinderella (iya, yang Disney)? Keren, kan? Jadi, kalau baru mendengarkan lagu KAITO dan Hatsune Miku Cendrillon setelah menonton film Cinderella versi Jepang, jangan kaget ya kalau suara pangeran di Cendrillon mirip dengan pangeran di film Cinderella!

Senin, 25 Oktober 2010

Sepenggal Cerita dari dalam Batin

Haha! Bukan gambar KAITO kali ini!

Hmmm... gimana ya.. cara menjelaskannya?

Sepertinya sejak pemindahan tempat duduk terjadi ke-tidak konsisten-an suasana status pertemanan. Seperti roller coaster, ke atas dan ke bawah.

Kadang-kadang gw senang karena mempunyai teman baru, tetapi kadang-kadang gw juga sebal karena merasa teman lama perlahan-lahan diambil.

Kenapa sih, jarang ada orang yang cocok sekali menjadi teman gw? Ada yang 50% cocok, tapi jarang yang 80% ke atas. Menurut gw, Satvika, Ibu, Ayah, dan kedua kakak gw 80%, dan adik gw 85%. Yang lainnya biasanya 50-75%. (Tapi kadang-kadang suka naik turun juga!)

Mungkin gw kaya gini karena sedang ada konflik. Karena satu kata: "rahasia". Sepertinya salah satu teman dari gw terlalu obsesif terhadap rahasia, sedangkan gw terlalu obsesif untuk membuka rahasia. Janji juga gw nggak suka. Jadi rahasia + janji = sangat menjengkelkan. Itu juga menjadi alasan mengapa gw tidak suka kejutan.

Ibu gw juga punya rahasia. Tentang KB-lah. Sesingkat itu saja. Ibu gw nggak menjelaskan detailnya. Sampai gw udah punya anak dan mungkin mengalami KB-pun ibu gw nggak mau menjelaskan. Kenapa? Itu rahasia-nya ibu. Gw bisa nebak sih, tapi sepertinya ada dua saat penting dimana rahasia harus benar-benar dilakukan; di depan orang jahat dan di depan layar komputer saat teraktivasi ke jaringan Internet.

Aneh. Tadinya gw ingin membicarakan soal komik "Umu Unciek" tapi malah ngomongin rahasia. Ya, tadi gw konflik karena komik tersebut. Ya... gimana ya? Gw emang sensitif, ya! Okay, okay! Begini, ya! "Umu Unciek" (ngomong-ngomong klik bannernya ya! Bagus deh!)ditambah tokoh lebah bernama "Bee", yaitu versi "Umu Unciek"nya Satvika. Sebenarnya, dia nggak mau muncul dikomik itu, tapi teman-teman yang lainnya yang bikin. Terus gw merasa sebel banget karena merasa disingkirkan, sampai Satvika bilang dia belum memuat tokoh "Bee" di komik itu. Nah, gw merasa enak... sampai beberapa menit sebelum waktu salat Zuhur.

Satvika ngomongin ide mengenai nama grup tokoh-tokoh di "Umu Unciek". Terus dia terus mengatakan kata "lima" melulu! Ya, kesannya mereka nyingkirin gw! Seharusnya 'kan kita (satu kelompok teman di kelas) berjumlah enam orang termasuk gw. Tapi malah lima. Habis itu gw melampiaskan kemarahan gw kemana-mana. Diperparah lagi saat gw lihat teman gw yang satu membisiki Satvika terus menerus! Yang gw dengar sih, "Kita diami dia" atau semacam itu. Tapi mungkin gw melakukan kelampiasan karena ingin sebuah penjelasan.

Itulah saatnya teman yang suka membisik-bisik membawa gw ke kamar mandi. Dia menjelaskan apa yang dibisik-bisiknya itu. Gw kira rahasia! Tapi kalau bukan, kenapa dibisik-bisik, bukannya ngomong secara langsung? (Dia bereaksi, "emangnya membisik haram". sebenarnya maksud gw nggak kaya gitu! Tapi kurang masuk akal!)

Dan sepertinya gw tau kalau dia mempunyai perasaan negatif terhadap gw meskipun gw memaksa dia untuk menjawab apakah dia marah ke gw atau nggak tapi dia menjawab "nggak". Kan kalau mulutnya ditutup biasa giginya kelihatan. Tapi kalau dia melihat gw, mulutnya dipaksa menutup sehingga giginya nggak keliatan lagi dan matanya setengah tertutup. Dan karena dia berani berbohong (nggak seperti gw), sepertinya dia memang punya perasaan negatif terhadap gw. Kalau nggak marah, kecewa.

Emang gw sering mengalami seperti ini sejak pemindahan tempat duduk itu.

Kamis, 21 Oktober 2010

Hadiah...

Bingung memberi hadiah kepada Satvika yang baru berumur 14 tahun beberapa hari yang lalu. Udah dikasih sketchbook, botol minuman, sama komik. Tapi gw belum beli apa-apa... Beli apa ya? Habis kalau gw ngasih gambar terlalu membosankan. Kalau untuk Katia (teman kecil gw) 'kan masih mending karena dia tinggal di Amerika sana. Akan ku pikirkan lagi...

Mungkin gw bisa berhenti bentar di depan sebuah toko.

Senin, 18 Oktober 2010

Membaca Buku


Aku disuruh membeli buki Padang Bulan oleh Andrea Hirata. Gw kira bukunya membosankan. Eh, ternyata menarik! Tapi... sepertinya gw hanya tertarik dengan ceritanya jika ada tokoh Enong, penambang timah perempuan pertama , sungguh keren tokoh tersebut! Ceritanya ada humor dan ada yang menyedihkan dan menyenangkan (sepertinya Dina lebih "menangkap" humor dari buku tersebut daripada gw). Terus, akibat membaca lebih dari 20 "mozaik", kepala gw jadi pusing. Kata Dina itu aneh, tetapi kata Satvika itu biasa, makanya harus istirahat sebentar setelah membaca beberapa halaman.

Kata Dina ada fanfic Vocaloid tentang KAITO menjadi ketua OSIS dan menyukai Miku! Gw g bisa cari nih!

Terus, gw nonton Diary of a Wimpy Kid. Anehnya, Rodrick, kakak tokoh utama buku itu yaitu Greg, kelihatan lebih ganteng daripada di bukunya. BENERAN!

Selasa, 12 Oktober 2010

Musikalisasi Puisi!


Ah lupa gw! Guru Bahasa Indonesia nyuruh gw (udah dari tadi) dan murid-murid kelas 9D (kelas gw) untuk menulis tentang Musikalisasi Puisi!

Kelompok gw memusikalisasikan puisi tentang seseorang yang mengalami cinta. Berbeda loh dengan tema lagu-lagu sekarang, yaitu orang cinta orang.

Musiknya sih... gampang2 aja. Gw main marakas (perkusi) loh! Gw jadi pengen jadi drummer, tapi gw belum yakin kalau Ayah bakal beli drum atau memasukkan gw dalam kursus musik. Terus Satvika mainin Pianika sebagai melodinya.

Teman-teman gw yang lainnya melakukan arrangement nyanyi yang sangat bagus! Guru Bahasa Indonesia sangat suka dan kita sempat tampil lagi di depan kelas! Sepertinya gw satu-satunya orang dari kelompok gw (dan Satvika, mungkin...) yang memang ingin tampil di depan orang-orang.

Ntar gw ingin membuat Hatsune Miku menyanyikan lagu ini! Tapi musiknya dari mana ya?

VOCALOID

Sambil menunggu Final Fantasy Tactics A3 (jika ada), gw lagi seneng2 sama Vocaloid, terutama KAITO. Ini biang keladinya!



Tadinya gw pengen nonton video ini karena ingin melihat Cendrillon yang asli (yang pertama kali gw dengar dari Kasane Teto dan Kasane Ted). Eh, kok gembira-gembira malah Kaito dari senang-senang menari sama Hatsune Miku malah tambah sedih dan akhirnya... kaosnya terbuka, sepertinya dibuka oleh Hatsune Miku. Gw merasa mengigil banget, seperti sebuah orgasm visual. Mulai saat itu, gw jadi makin penasaran mengenai Kaito, dan gw terus-terusan memainkan nyanyiannya saat gw sakit saat bulan puasa. Dan tau nggak kalau lagunya "Sayang" yang gw langsung kacangin karena nggak berbahasa Indonesia (tapi berunsur Indonesia) gw sampai hafal-hafal?



Gimana sih gw ini!?

Ntar gw bikin "animasi" komik kecil. Tunggu ya!

Rabu, 21 Juli 2010

Sebel deh...

Kenapa sih gw punya kepribadian yang suka marah-marah begini!? Ibu gw aja sampai memberikan gw jadwal biar gw g stress. Kenapa sih orang-orang di sekolah nggak mau simpatik ama gw?

Ngomong-ngomong, gw suka orang beneran loh! Namanya Rami Malek! Gw pengen deh dia beragama Islam, tapi gw g tau agamanya apa. Pernah loh dia pake peci:

Senin, 19 April 2010

WTH

...Gw g terlalu pengen nge-post ke sini lagi, tapi gw ada di Twitter, sih...

Jumat, 19 Maret 2010

Guru JAHAT!

G tau nih kenapa sih kalo ngerjain UTS MTK aja cuma 120 menit! Kenapa g ditambah 20 menit aja!? Guru2nya kaya uh... mo disakiti sih, meskipun gw dipaksa g boleh. Ya, GUE EMANG NGGAK BOLEH!!!