Cari Blog Ini

Rabu, 27 Oktober 2010

Naoto Fuuga!



Naoto Fuuga adalah pengisi suaranya KAITO si Vocaloid. Umurnya hampir sama dengan ibu gw. Genre khasnya dia sepertinya anime zaman 90-an yang kakak-kakak gw lagi demen saat mereka kecil. Suaranya sekeren KAITO, mungkin lebih keren lagi!

Terus tau nggak, kalau Naoto Fuuga-san pernah dubbing tokoh pangeran di film Cinderella (iya, yang Disney)? Keren, kan? Jadi, kalau baru mendengarkan lagu KAITO dan Hatsune Miku Cendrillon setelah menonton film Cinderella versi Jepang, jangan kaget ya kalau suara pangeran di Cendrillon mirip dengan pangeran di film Cinderella!

Senin, 25 Oktober 2010

Sepenggal Cerita dari dalam Batin

Haha! Bukan gambar KAITO kali ini!

Hmmm... gimana ya.. cara menjelaskannya?

Sepertinya sejak pemindahan tempat duduk terjadi ke-tidak konsisten-an suasana status pertemanan. Seperti roller coaster, ke atas dan ke bawah.

Kadang-kadang gw senang karena mempunyai teman baru, tetapi kadang-kadang gw juga sebal karena merasa teman lama perlahan-lahan diambil.

Kenapa sih, jarang ada orang yang cocok sekali menjadi teman gw? Ada yang 50% cocok, tapi jarang yang 80% ke atas. Menurut gw, Satvika, Ibu, Ayah, dan kedua kakak gw 80%, dan adik gw 85%. Yang lainnya biasanya 50-75%. (Tapi kadang-kadang suka naik turun juga!)

Mungkin gw kaya gini karena sedang ada konflik. Karena satu kata: "rahasia". Sepertinya salah satu teman dari gw terlalu obsesif terhadap rahasia, sedangkan gw terlalu obsesif untuk membuka rahasia. Janji juga gw nggak suka. Jadi rahasia + janji = sangat menjengkelkan. Itu juga menjadi alasan mengapa gw tidak suka kejutan.

Ibu gw juga punya rahasia. Tentang KB-lah. Sesingkat itu saja. Ibu gw nggak menjelaskan detailnya. Sampai gw udah punya anak dan mungkin mengalami KB-pun ibu gw nggak mau menjelaskan. Kenapa? Itu rahasia-nya ibu. Gw bisa nebak sih, tapi sepertinya ada dua saat penting dimana rahasia harus benar-benar dilakukan; di depan orang jahat dan di depan layar komputer saat teraktivasi ke jaringan Internet.

Aneh. Tadinya gw ingin membicarakan soal komik "Umu Unciek" tapi malah ngomongin rahasia. Ya, tadi gw konflik karena komik tersebut. Ya... gimana ya? Gw emang sensitif, ya! Okay, okay! Begini, ya! "Umu Unciek" (ngomong-ngomong klik bannernya ya! Bagus deh!)ditambah tokoh lebah bernama "Bee", yaitu versi "Umu Unciek"nya Satvika. Sebenarnya, dia nggak mau muncul dikomik itu, tapi teman-teman yang lainnya yang bikin. Terus gw merasa sebel banget karena merasa disingkirkan, sampai Satvika bilang dia belum memuat tokoh "Bee" di komik itu. Nah, gw merasa enak... sampai beberapa menit sebelum waktu salat Zuhur.

Satvika ngomongin ide mengenai nama grup tokoh-tokoh di "Umu Unciek". Terus dia terus mengatakan kata "lima" melulu! Ya, kesannya mereka nyingkirin gw! Seharusnya 'kan kita (satu kelompok teman di kelas) berjumlah enam orang termasuk gw. Tapi malah lima. Habis itu gw melampiaskan kemarahan gw kemana-mana. Diperparah lagi saat gw lihat teman gw yang satu membisiki Satvika terus menerus! Yang gw dengar sih, "Kita diami dia" atau semacam itu. Tapi mungkin gw melakukan kelampiasan karena ingin sebuah penjelasan.

Itulah saatnya teman yang suka membisik-bisik membawa gw ke kamar mandi. Dia menjelaskan apa yang dibisik-bisiknya itu. Gw kira rahasia! Tapi kalau bukan, kenapa dibisik-bisik, bukannya ngomong secara langsung? (Dia bereaksi, "emangnya membisik haram". sebenarnya maksud gw nggak kaya gitu! Tapi kurang masuk akal!)

Dan sepertinya gw tau kalau dia mempunyai perasaan negatif terhadap gw meskipun gw memaksa dia untuk menjawab apakah dia marah ke gw atau nggak tapi dia menjawab "nggak". Kan kalau mulutnya ditutup biasa giginya kelihatan. Tapi kalau dia melihat gw, mulutnya dipaksa menutup sehingga giginya nggak keliatan lagi dan matanya setengah tertutup. Dan karena dia berani berbohong (nggak seperti gw), sepertinya dia memang punya perasaan negatif terhadap gw. Kalau nggak marah, kecewa.

Emang gw sering mengalami seperti ini sejak pemindahan tempat duduk itu.

Kamis, 21 Oktober 2010

Hadiah...

Bingung memberi hadiah kepada Satvika yang baru berumur 14 tahun beberapa hari yang lalu. Udah dikasih sketchbook, botol minuman, sama komik. Tapi gw belum beli apa-apa... Beli apa ya? Habis kalau gw ngasih gambar terlalu membosankan. Kalau untuk Katia (teman kecil gw) 'kan masih mending karena dia tinggal di Amerika sana. Akan ku pikirkan lagi...

Mungkin gw bisa berhenti bentar di depan sebuah toko.

Senin, 18 Oktober 2010

Membaca Buku


Aku disuruh membeli buki Padang Bulan oleh Andrea Hirata. Gw kira bukunya membosankan. Eh, ternyata menarik! Tapi... sepertinya gw hanya tertarik dengan ceritanya jika ada tokoh Enong, penambang timah perempuan pertama , sungguh keren tokoh tersebut! Ceritanya ada humor dan ada yang menyedihkan dan menyenangkan (sepertinya Dina lebih "menangkap" humor dari buku tersebut daripada gw). Terus, akibat membaca lebih dari 20 "mozaik", kepala gw jadi pusing. Kata Dina itu aneh, tetapi kata Satvika itu biasa, makanya harus istirahat sebentar setelah membaca beberapa halaman.

Kata Dina ada fanfic Vocaloid tentang KAITO menjadi ketua OSIS dan menyukai Miku! Gw g bisa cari nih!

Terus, gw nonton Diary of a Wimpy Kid. Anehnya, Rodrick, kakak tokoh utama buku itu yaitu Greg, kelihatan lebih ganteng daripada di bukunya. BENERAN!

Selasa, 12 Oktober 2010

Musikalisasi Puisi!


Ah lupa gw! Guru Bahasa Indonesia nyuruh gw (udah dari tadi) dan murid-murid kelas 9D (kelas gw) untuk menulis tentang Musikalisasi Puisi!

Kelompok gw memusikalisasikan puisi tentang seseorang yang mengalami cinta. Berbeda loh dengan tema lagu-lagu sekarang, yaitu orang cinta orang.

Musiknya sih... gampang2 aja. Gw main marakas (perkusi) loh! Gw jadi pengen jadi drummer, tapi gw belum yakin kalau Ayah bakal beli drum atau memasukkan gw dalam kursus musik. Terus Satvika mainin Pianika sebagai melodinya.

Teman-teman gw yang lainnya melakukan arrangement nyanyi yang sangat bagus! Guru Bahasa Indonesia sangat suka dan kita sempat tampil lagi di depan kelas! Sepertinya gw satu-satunya orang dari kelompok gw (dan Satvika, mungkin...) yang memang ingin tampil di depan orang-orang.

Ntar gw ingin membuat Hatsune Miku menyanyikan lagu ini! Tapi musiknya dari mana ya?

VOCALOID

Sambil menunggu Final Fantasy Tactics A3 (jika ada), gw lagi seneng2 sama Vocaloid, terutama KAITO. Ini biang keladinya!



Tadinya gw pengen nonton video ini karena ingin melihat Cendrillon yang asli (yang pertama kali gw dengar dari Kasane Teto dan Kasane Ted). Eh, kok gembira-gembira malah Kaito dari senang-senang menari sama Hatsune Miku malah tambah sedih dan akhirnya... kaosnya terbuka, sepertinya dibuka oleh Hatsune Miku. Gw merasa mengigil banget, seperti sebuah orgasm visual. Mulai saat itu, gw jadi makin penasaran mengenai Kaito, dan gw terus-terusan memainkan nyanyiannya saat gw sakit saat bulan puasa. Dan tau nggak kalau lagunya "Sayang" yang gw langsung kacangin karena nggak berbahasa Indonesia (tapi berunsur Indonesia) gw sampai hafal-hafal?



Gimana sih gw ini!?

Ntar gw bikin "animasi" komik kecil. Tunggu ya!