Cari Blog Ini

Jumat, 31 Desember 2010

AFF Cup... like WTH Malaysia!?


Gw tidak begitu heboh soal bola, tetapi jika ini mengenai Indonesia vs. Malaysia gw cukup heran. Padahal Timnas Indonesia (a.k.a "Tim Garuda") di AFF Cup udah keren loh! Udah termasuk pemain sepak bola yang hebat. Tau-tau... Malaysia yah... berbuat curang.

Bukan pemainnya sih, bukan! Tapi supporternya ya... dang, why!? Mereka make mainan laser dan bubuk gatal. Akhirnya, Malaysia mengalahkan Indonesia dengan nilai 4 - 0.WTH!? Parahnya lagi, hal itu juga terjadi dengan tim Vietnam! Yah, itu yang aku lihat di bacaan berita.

Terus, orang-orang Indonesia yang merupakan fans Timnas menjadi semangat dengan Indonesia mencetak skor 5 untuk pertandingan berikutnya. Sepertinya gerakan tersebut bernama Garuda Fights Back. Yah... mereka jadi sangat optimis, dan gw takut mengenai perasaan mereka jika ternyata Indonesia kalah.

Dan ternyata... Indonesia menang... tapi kalah!!!!! Yah, Malaysia udah menang karena curang, dapat piala lagi!! Orang kayaknya tabah aja, kayak sok tabah, SOK "GARUDA SELALU ADA DI DADAKU MESKI INDONESIA KALAH" tapi gw nggak. Habis Malaysia menang karena kecurangan! Rasanya ingin menghajar yang naburin bubuk sehingga Markus kegatalan dan yang main dengan laser. Gw ingin membuat Kaito dari lagu "Sayang" untuk merusak laser bodoh mereka dan mengancam mereka berserta yang menaburin bubuk dengan pedangnya yang super panjang sehingga mereka meminta agar permainan babak pertama didiskualifikasi.

Jadi sebel, gw ingin FIFA untuk mendiskualifikasikan Malaysia (karena kecurangan mereka) sehingga Indonesia menjadi juara AFF, tidak hanya meminta denda dari mereka sebanyak sekian banyak dolar AS dan tidak memperbolehkan mereka mengadakan atau mengikuti pertandingan selama 4 tahun.

Sebenarnya aku menganggap Indonesia sebagai juara AFF Cup, hanya berusaha membayangkannya sesulit dengan menganggap bahwa Timor Timur masih bagian dari NKRI.

Kamis, 23 Desember 2010

Korupsi ada di mana-mana...

Gambar oleh ゆーりん@北乃友利

Ternyata ada lagu KAITO bagian dari Seven Deadly Sins, seri oleh mothy/Akuno-P mengenai Tujuh Dosa Besar di dunia ini. Seri ini termasuk lagu Daughter of Evil oleh Kagamine Rin. Nah... lagu Kaito ini mengenai dosa "serakah" atau avaritia dalam bahasa Latin. Lagu tersebut menceritakan seorang hakim muda yang mengadili beberapa kasus, termasuk kasus korupsi. Akan tetapi, menurut terjemahan seorang di Internet, hakim ini menjadi jahat karena menganggap harta pengadilan sebagai milik sendiri. Nama lagunya? Akutoku no Jajjimento / 悪徳のジャッジメント artinya "Pengadilan Korupsi"!

Aku jadi senang kalau unsur-unsur dari lagu-lagu Kaito dapat dihubungkan dengan negara Indonesia, termasuk lagunya Sayang. Nah, kalau lagu ini membuat aku memikirkan beberapa kasus korupsi di Indonesia, termasuk kasusnya Gayus. Gayus udah korupsi, jalan-jalan ke Bali lagi! Dan karena Sayang mempunyai unsur Bali...

Sayang + Akutoku no Jajjimento = GAYUS

Iya, aku agak gila mengenai ini. Ngomong-ngomong, mengenai korupsi, korupsi merugikan rakyat dan mencegah pembangunan untuk mereka. Tentulah bahwa hal ini tidak bagus. Seperti kata seseorang di Internet: "Korupsi dan Privatisasi => Makin Korup"!