Cari Blog Ini

Kamis, 23 Desember 2010

Korupsi ada di mana-mana...

Gambar oleh ゆーりん@北乃友利

Ternyata ada lagu KAITO bagian dari Seven Deadly Sins, seri oleh mothy/Akuno-P mengenai Tujuh Dosa Besar di dunia ini. Seri ini termasuk lagu Daughter of Evil oleh Kagamine Rin. Nah... lagu Kaito ini mengenai dosa "serakah" atau avaritia dalam bahasa Latin. Lagu tersebut menceritakan seorang hakim muda yang mengadili beberapa kasus, termasuk kasus korupsi. Akan tetapi, menurut terjemahan seorang di Internet, hakim ini menjadi jahat karena menganggap harta pengadilan sebagai milik sendiri. Nama lagunya? Akutoku no Jajjimento / 悪徳のジャッジメント artinya "Pengadilan Korupsi"!

Aku jadi senang kalau unsur-unsur dari lagu-lagu Kaito dapat dihubungkan dengan negara Indonesia, termasuk lagunya Sayang. Nah, kalau lagu ini membuat aku memikirkan beberapa kasus korupsi di Indonesia, termasuk kasusnya Gayus. Gayus udah korupsi, jalan-jalan ke Bali lagi! Dan karena Sayang mempunyai unsur Bali...

Sayang + Akutoku no Jajjimento = GAYUS

Iya, aku agak gila mengenai ini. Ngomong-ngomong, mengenai korupsi, korupsi merugikan rakyat dan mencegah pembangunan untuk mereka. Tentulah bahwa hal ini tidak bagus. Seperti kata seseorang di Internet: "Korupsi dan Privatisasi => Makin Korup"!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar