Cari Blog Ini

Senin, 24 Januari 2011

Mary Sue


Hal ini terlintas di kepala gw saat gw tidak lolos ke babak selanjutnya dalam kompetisi Writing Test hari ini.

Yah, setelah dipikir-pikir, yang menang hampir SMP Penabur melulu saat kompetisi. Terus, peringkat 1 tryout yang kedua sama dengan yang pertama. Di kayak pintar segala-galanya, terus dia udah pintar, altetik pula! Dia juga bisa bergaul dengan baik, tidak ada masalah sosial.

Gw jadi mikir-mikir, jika Allah telah menciptakan orang masing-masing dengan kekurangan dan kelebihan, kenapa ada orang seperti kusebut tadi: pintar, atletik, pandai bergaul? Juga dengan anak Penabur. Apakah kekurangan mereka? Mereka tampak dapat melakukan segalanya. Guru-guru gw aja nggak ada yang tahu kelemahan anak-anak Penabur apa.

Gw tahu kelebihan dan kekurangan Dina: Kelebihannya adalah wawasannya luas, pandai bergaul, dan kadang-kadang bijaksana. Kekurangannya ada pada pelajaran eksakta. Menurut gw Dina lebih pantas di jurusan IPS daripada IPA. Kalau sejarah ama geografi dia suka banget!

Kalau gw sendiri... ya tau lah! Namanya juga diri sendiri! Kalau kelebihan gw adalah... uh... pintar Bahasa Inggris. Ah! Tapi 'kan gw nggak lolos kompetisi! Kalau gambar. Iya, kayaknya kelebihan gw pada bidang menggambar. Gw juga suka bersemangat dalam menghadapi sesuatu. Tapi nggak selalu ya! Gw juga paling suka makan (alah, emangnya makan itu kelebihan) dan paling elastis di antara kakak-adik gw. Kalau kelemahan, ya sudah jelas. Gampang marah, emosi, ceroboh, susah berlari, pendek. Ya...

Tau nggak kenapa judulnya "Mary Sue"? Mary Sue adalah sebutan untuk jenis tokoh yang sangat sempurna. Ditambah kelebaian tentunya, seperti mata berwarna pelangi, rambut mengkilauan seperti bintang di langit, punya pacar 10 dalam sejam, dan sebagainya.

Tapi kadang-kadang gw suka menganggap orang yang "sempurna" di hadapan gw seperti Mary Sue, padahal sebenarnya nggak.

Mm... sepertinya Allah telah mentakdirkan gw untuk berkonsentrasi untuk belajar untuk PSB bulan Februari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar