Cari Blog Ini

Sabtu, 29 Januari 2011

Si Kera Putih


Aneh ya...

Gw melihat buku Ramayana di perpus saat gw sedang tidak bisa salat. Setelah itu gw memikirkan seekor wanara (kera) putih... Anoman. Atau Hanoman ya? Atau Hanuman? Ah udalah! Intinya karena memikirkan dia, gw langsung mengambil buku tersebut dan mencari bagian yang ada si wanara putih itu.

Kemudian gw mulai membaca dari saat Anoman (iya, di buku itu tertulis namanya "Anoman") disuruh Ramawijaya untuk pergi ke tempatnya Dewi Shinta ditangkap di Alengka. Saat itu Anoman berserta kawan-kawan kera (wanara)nya mulai berangkat. Mereka sempat masuk ke gua pada kawasan musuh. Akibatnya mereka setengah buta.

Terus, ada adegan-adegan keren banget dari Anoman! Kekuatan kukunya pancanakanya mantap! Saking mantapnya, sampai kelihatan dari wayangnya Anoman! Kelihatan banget kuku pancanakanya. Wanara lainnya kaga' punya loh. Dengan kuku pancanakanya bersama triwikrama dan anginnya, dia membunuh banyak monster dalam perjalanannya menuju ke Alengka.

Tetapi kekerenannya nggak sampai situ aja. Dia juga sempat ngamuk-ngamuk merusak taman Alengka, setelah itu membunuh banyak raksasa pula! Ya... dengan kekuatannya lah... Terus saat dia mau dibakar dia juga akhirnya melemparkan batu-batu api sehingga kerajaan Alengka terbakar.

Sepertinya gw cocok memainkan Anoman dalam operet untuk perpisahan. Selain gw menyukainya, gw juga pintar ngamuk-ngamuk.

Tau nggak kenapa gw memikirkan Anoman saat gw melihat buku Ramayana di perpus? Ya... gw suka ama Anoman gitu. Pertama kali gw melihat Anoman saat dia menjadi maskot untuk Taman Mini, tapi gw nggak tau kalo dia Anoman. Beneran deh! Terus, saat gw ke Bali saat gw lagi kelas lima, nah ini yang membuat gw mempunyai pandangan khusus ke Anoman.



Gw ke GWK malem-malem untuk menonton acara Kecak. Terus gw melihat manusia berkostum monyet (ya, saat itu gw memikirkan dia sebagai monyet). Beberapa saat kemudian, gw melihat dia dibakar-bakar (ya, intinya ada api deh)!. Orang tersebut bergerak sangat lincah. Gw tiba-tiba merasa iba dengan dia karena setelah dia melakukan aksi-aksi keren tersebut, dia tampak kecapean. Setelah sudah selesai, di kepala gw ada diaaaaaaaaaaa aja melulu. Penasaran gw nanyain ke kakak gw namanya siapa? Kakakku menjawab bahwa namanya "Hanoman". Gw berusaha mengingat namanya dengan memikirkan kata "tanaman".

Beberapa minggu/bulan kemudian saat gw di pulau Jawa, gw nyari-nyari Anoman, terus gw langsung memperhatikan barang-barang yang berhubungan dengan Anoman, seperti Wayang Golek, Baljeet sebagai HanumanMan, sampai ke mainan PC yang ada Anomannya!

Nah, lanjutkan setelah gw menemukan buku Ramayana dan gw asyik-asyik membacanya! Setelah itu, gw langsung mencari-cari Anoman lagi, dan menonton Sita Sings the Blues. Selain itu, gw nonton video Anoman Obong, Ramayana the Epic trailer, sama Hanuman: The White Monkey Warrior trailer.

Udah deh, gw harus melanjutkan tugas makalah gw!

1 komentar: